Kisah Seru Para Ibu

Judul : Jumpalitan Menjadi Ibu
Penulis : Sari Meutia, Tria Ayu Kusumawardhani, Qonita Musa, Retnadi Nur’aini, Sylvia Namira, Nadiah Alwi, Dewi Rieka, Nita Candra, Aan Wulandari, Triani Retno, Fita Chakra, Erlna Ayu, Indah IP, Pangestu Ningsih, Ambhita Dhyaningrum, Estu Sudjono, Indah Juli, Nunik Utami, Haya Aliya Zaki.
Penyunting :  Rini Nurul
Pewajah Isi :
ISBN : 9793239107
Halaman : 219
Penerbit : Lingkar Pena Publishing House
Cetakan : Febuari 2011

Buku ini mengisahkan 19 cerita dari 19 para Ibu tentang suka dukanya mereka menjadi Ibu. Bagaimana mereka menjadi jumpalitan menghadapi hari-harinya. Cerita yang mamancing tawa namun juga kadanng penuh keharuan.
Buku ini membagi pengalaman dari para Ibu dalam menghadapi tumbuh kembang si kecil, adapula yang berbagi kehawatiran akan anaknya yang remaja.

Dari cerita ini, saya bisa menyimpulkan bahwa dengan menjadi Ibu, perlu kesabaran yang lebih, tenaga yang ekstra, kreatifitas yang tinggi dan wawasan yang luas. Ini bukan merupakan prasyarat untuk menjadi Ibu, tetapi proses pembelajaran seorang Ibu. Sebenarnya bukan hanya anak yang tumbuh dan berkembang, tetapi Ibupun tumbuh dan berkembang seiring dengan anaknya.
Juga,dari cerita dalam buku ini, seberapapun jumpalitannya para Ibu ini, segala rasa yang tidak mengenakkan itu terbayar ketika melihat anaknya tersenyum manis atau tertawa bahagia.

Dengan membaca cerita dari para Ibu ini, saya menjadi lebih menghargai dan menyayangi Ibu saya. Karena meskipun tanpa kata-kata ataupun untaian tulisan betapa jumpalitannya beliau ketika membesarkan saya dulu, sampai sekarang saya masih bisa merasakan beliu tetap jumpalitan demi saya hanya untuk melihat diri saya lebih baik dari dirinya dan melihat saya bahagia…

Tagged

Leave a Reply

